Sejumlah Anggota Kafilah Padang Panjang Lolos Babak Final MTQ

banner 120x600
banner 468x60

Kafilah Kota Padang Panjang berhasil lolos di beberapa cabang lomba.(Foto : Adi)

Solok Selatan (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Tiga hari berjuang pada babak penyisihan, kafilah Kota Padang Panjang berhasil lolos di beberapa cabang lomba MTQ Nasional XL-2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan. Namun untuk cabang lain masih ada yang menunggu hasil dari babak penyisihan.

banner 325x300

Hal tersebut disampaikan Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si usai mengunjungi venue kafilah bertanding kepada Kominfo, Jumat (15/12) di Posko Utama.

Dikatakan Reni, hingga sore ini sudah ada empat cabang lomba MTQ yang kafilah Kota Padang Panjang memasuki babak final. Yaitu cabang Lomba Tilawah Canet dengan perolehan nilai 88,5 atas nama Khalidi. Pada cabang lomba Kaligrafi Kategori Naskah Putri atas nama Indah Khairannisa.

Khairunnisa Afifah pada cabang Tartil Menengah. Serta cabang Lomba Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ) juga berlaga di final. Untuk Cabang KTIQ putri, Aisyah Rahmatul Husna saat ini tengah mengikuti babak semifinal.

Sementara itu untuk cabang lomba yang lain, sampai saat ini masih menunggu hasil dari dewan hakim.

Kemungkinan malam ini akan keluar hasil dari lomba lainnya. Semoga saat hasilnya banyak kafilah kita yang masuk ke babak final,” katanya.

Untuk yang telah lolos ke babak final, tambah Reni, pada Sabtu besok mereka akan berjuang kembali di venue masing-masing. Mereka akan berlatih secara khusus dengan para pelatihnya.

Mari sama-sama kita doakan para kafilah kita bisa memberikan yang terbaik dan membawa kemenangan serta prestasi untuk Padang Panjang,” katanya.

Di samping itu hari ini, kata Reni, anggota kafilah lain masih ada mengikuti beberapa lomba di babak penyisihan. Seperti Tilawah, KTIQ, Tahfiz, dan Qiraat Mujawwad.

Sementara itu pelatih Canet, Sariman bersyukur anak didiknya bisa masuk final. Walau berada posisi kedua, namun Khalidi bisa berlaga di babak final.

Mari doakan semoga bisa tampil maksimal di final besok (Sabtu-red) di Masjid Nurul Falah,” ajaknya.

Pelatih kaligrafi, Zulkarnain juga mengucap syukur karena anak didiknya berhasil masuk final. Ia berharap anak didik lainnya juga ikuti jejak Indah agar banyak anggota kafilah Padang Panjang khusus di cabang kaligrafi masuk final dan membawa kemenangan. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *