SMA ADABIAH 2 GELAR TURNAMENT BOLA BASKET ANTAR SMA/MA SE-SUMBAR.

Tim turnament basket Adabiah 2 Cup ke-VIII tahun 2023 foto bersama sebelum pertandingan, Jum’at (20/10/2023)
(Photo : Edril)

Padang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Turnament bola basket Adabiah 2 Cup Ke- VIII tahun 2023 dengan memperebutkan piala bergilir uda Audy” antar SMA/MA Se-Sumbar diselengarakan mulai dari 20/10 sampai 6/11/2023, dibuka secara resmi Wakil Gubernur Sumbar, Dr.Ir, H.Audy Joinaldy.

Syafrizal, M.Pd ketua pelaksana turnament bola basket Adabiah 2 Cup ke-VIII tahun 2023 antar SMA/MA Se-Sumbar yang sempat disamperi wartawan Minakonews dengan mengatakan tujuan utama dilaksanakan turnament tersebut untuk menjalin silaturahmi kemudian menghindari anak-anak dari hal-hal yang negatif seperti tawuran dan semacam nya.

Maka kita adakan kegiatan olah raga. Disamping menjaga silaturahmi, nantinya juga menghndari dari resiko-resiko yang tidak diinginkan sehingga terjalin silaturahmi, kerjasama, saling kenal mengenal dan kebersamaan, Insya Allah tidak ada lagi mereka tawuran atau segala macam nya,” ucap Syafrizal.

Peserta yang ikut dalam turnament bola basket ada 16 Tim, yaitu 8 Tim dati luar Sumbar dan 8 Tim dari kota Padang, ikut juga sebanyak 8 Tim putri se-kota Padang. Dari 8 Tim yang undangan, hanya di datangi oleh 4 Tim saja dari luar kota Padang yaitu, SMAN 1 kora Solok, SMAN 1 Gunung talang, SMAN 1 Padang panjang serta Pariaman.

Kegiatan turnament ini diselenggaran pada hari libur yaitu hari Sabtu dan Minggu agar tidak terganggu jadwal pelajaran disekolah. Turnament ini terlaksana dalam rangka event tahunan dari anak-anak osis yang memang sudah di agendakan berupa Projer kerja ketua osis, dan saya hanya menyalurkan minat anak-anak yang jelas kegiatan yang dilakukan positif,” ungkap Syafrizal.

Dalam turnament bola basket Adabiah 2 Cup VIII tahun 2023, Syafrizal menambahkan, event ini diharapkan dapat melahirkan pebasket muda yang nantinya bisa diandalkan untuk bertanding di tingkat yang lebih tinggi lagi, untuk menjaring bibit atlet sejak dini, juga mampu membantu klub, dan berharap event ini bisa menjadi agenda rutin.

Ikut hadir dalam kegiatan turnament bola basket Adabiah 2 Cup VIII tahun 2023 adalah Wakil gubernur Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Provinsi Sumbar, Ketua Yayasan Serikat Oesaha Adabiah, Kepala sekolah Adabiah 2, Majelis guru dan karyawan SMA Adabiah 2, Pelatih dan pendamping turnament bola basket Adabiah2, (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *