SMAN 12 Padang GELAR WISUDA TAHFIDZ KE-3 SEKALIGUS MERAYAKAN HUT KE 30.

banner 120x600
banner 468x60

Pengukuhan siswa-siswi SMAN 12 Padang wisuda Tahfidz Qur’an ke-30 yang dikukuhkan Kepala SMAN.12 Padang, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Sumbar, Rabu(31/05).(Foto :Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – SMA Negeri 12 Padang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 30 dan sekaligus menggelar wisuda Tahfidz Qur’an ke-3 yang dilaksanakan di lapangan sekolah SMAN.12 Padang pada Rabu (31/05)

banner 325x300

HUT SMAN.12 Ke-30 dan wisuda Tahfidz
Qur’an ke-3 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar, tapi saat ini diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayasn Provinsi Sumatera Barat, Drs,Barlius M.M. Barlius mengapresiasi kegiatan tersebut di sekolah ini.

Kepala Sekolah SMAN.12 Padang, Drs. Parendangan M.Pd yang sempat ditemui wartawan Minakonews dengan mengatakan, sebenarnya bukan ulang tahun nya yang diutamakan, tapi adalah merupakan rangkaian wisuda Tahfidz Alqur’an yang diutamakan.Tahfidz qur’an merupakan kegiatan menghapal Alqur’an, dan adalah bahagian yang memang terintegrasi dari sekarang.dengan kegiatan sekolah,”ucap Kepsek SMAN.12 Parendang.

Kegiatan ini kita setting sedemikian rupa. Sebenarnya wisuda Tahfidz yang ke-3 ini dilaksanakan sebelum bulan Ramadhan kemaren, karena ada penjadwalan ulang, kegiatan -kegiatan di dinas, otomatis berpengaruh pada sekolah-sekolah yang lain yang mana dampaknya pada kita.

Akhirnya pada hari ini Rabu (31/05) kita dapat melaksanakan moment ini secara bersama untuk memperingati hari ulang tahun SMAN.12 Padang yang ke-30, atau dengan istilah baralek gadang,” tutur Parendang.

Lebih lanjut Parendangan mengatakan sebenarnya jumlah siwa yang akan melakukan wisuda Tahfidz ada rencana sebanyak 70 orang, karena ada yang sudah tidak berada lagi dikota Padang dikarenakan mereka diterima di Perguruan Tinggi Negri yang favorit seperti IPB, UGM Dan Perguruan Tinggi yang lain.

Maka yang dapat melaksanakan wisuda Tahfidz yang begitu bersemangat adalah dari kelas XII, otomatis yang berada dikota Padang.hanya 32 orang yang dapat di wisuda hari ini. Disamping itu diberikan sertifikat Tahfidz,”ungkap Parendang.

Alhamdulillah, siswa-siswi di SMAN.12 Padang sudah ada yang biasa hafal Qur’an sampai 7 juz yaitu, 4 orang hafal 7 juz, hafalan yang sudah sempurna atau mumpas ada sebanyak 12 orang, selebihnya dari 16 orang ada yang hafal 1 juz sampai 3 juz. Tahfidz Qur’an ini merupakan suatu sorotan orang, artinya kita harus melakukan hal-hal usaha untuk bisa meningkat prestasi dibidang akademik.

Karena kita butuh kerjasama yang lebih sinergis seluruh pihak terutama dengan orang tua anak dan pihak yang berkompeten terhadap kemajuan anak-anak,”harapan Parendang. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *