SMK KESEHATAN GENUS SUMBAR GELAR WISUDA/PELANTIKAN

Siswa-siswi SMK Kesehatan Genus Sumbar saat wisuda dan photo bersama di Pangeran Beach Hotel Padang, Kamis (25/05).(Foto : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Sekolah Menengah Kejuruan Gema Nusantara (SMK GENUS) Angkatan ke-II melaksanakan Wisuda/Pelantikan dan Angkat Sumpah sebanyak 50 orang siswa yang digelar di Pangeran Beach Hotel Padang, Kamis (25/05).

Ketua Yayasan Bintang Insani Nusantara (BINUS), Devi Endri, S.Pd, MM, M..P.d didampingi Kepala Sekolah SMK GENUS SUMBAR, Rina, S.Si, MM mengatakan, SMK Kesehatan Genus Sumbar baru berusia 4 tahun pada hari ini dan mewisuda sebanyak 50 siswa terdiri dari jurusan Asisten Keperawatan sebanyak 19 orang dan jurusan Farmasi sebanyak 31 orang,” ucap Devi Endri.

Untuk kedepannya kita lebih meningkatkan kwalitas, layanan dan meningkatkan MoU dengan dunia usaha dan industri. Kami telah bekerjasama dengan perusahaan Jepang, rumah sakit, Klinik dan Apotek. Untuk kedepan yayasan Binus akan mengembangkan sayap nya di Jambi, dengan nama SMK Kesehatan Genus Jambi, juga akan memperluas dengan membuka Apotik dan Klinik.

Dengan tujuan utamanya bagaimana tamatan SMK Kesehatan Genus bisa langsung bekerja di Apotik, kemudian kami juga akan membuka Perguruan Tinggi Kesehatan. Kami juga mempunyai SMA PrajaTaruna Sumbar yang bekerjasama dengan TNI/Polri dan IPDN.
Sampai hari ini SMA Praja Taruna sudah mendaftar sebanyak 500 orang hal itu kami batasi menjadi 100 orang karena tempat terbatas” ungkap Devi Endri.

Rina S.Si, MM kepala sekolah SMK kesehatan Genus Sumbar mengatakan bahwa untuk menghadapi tantangan kedepan dalam pendidikan memang tidak mudah, apalagi dengan ada kemajuan tekhnologi, kita harus meningkatkan kompetensi tenaga pengajar,”papar Rina.

Lebih lanjut Rina mengatakan bagi siswa-siswi yang berminat kewirausahaan kami akan membimbingnya. Pemkot Padang dan Pemprov Sumbar siap untuk membantu dalam peningkatan kwalitas baik dari guru maupun siswa dan siap mensupor kita dalam UMKM.

Selain meningkatkan kwalitas dari sekolah sendiri kita juga harus meningkatkan disiplin, meningkatkan karakter, kwalitas dari guru-guru kepada siswa-siswi untuk bisa menghasilkan produk yang hebat. Kami punya Moto” Mempersiapkan anak dengan sebaik-baiknya dalam pendidikan dan pengajaran dapat mengharapkan hasil yang maksimal sesuai dengan dunia usaha dan industri dengan adanya kerjasama yang baik,”tutur Rina.

Ikut hadir dalam kegiatan wisuda/pelantikan dan angkat sumpah SMK Kesehatan Genus yaitu, Kadis
Pendidikan Sumbar, anggota DPRD Sumbar, Walikota Padang yang diwakili Sekda kota, Kadis Kesehatan kota Padang, Direktur RS Ibnusina, Babinsa koto tangah, Komandan TNI AL Sutan Syahrir, Pengawas Pembina SMK Kesehatan Genus Sumbar, Ketua yayasan Binus Sumbar dan orang tua/wali wisudawan/ti. Wisuda/Pelantikan angkat sumpah tersebut dibuka oleh Gubernur Sumbar atau yang diwakili oleh staf ahli Gubernur, bapak Rinaldi. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *