SMKN 9 PADANG KOLABORASI DENGAN DINAS TENAGA KERJA DAN PERNDUSTRIAN

Kepala sekolah SMKN.9 Padang selesai kegiatan Job Fair Hybriid Padang tahun 2023.
(Foto ; Edril))

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – JOB FAIR HYBRID Kota Padang tahun 2023 yang diselenggarakan mulai 25 – 26 Oktober 2023 dipadati ribuan pencari kerja memadati gedung Youth Center jalan Bahindo Azischan.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, yang diikuti lebih kurang 121 perusahaan dari berbagai sektor seperti, Industri. Restoran, Pendidikan, PJTKI hingga Retail.

Dari sekian banyak perusahaan yang bergabung dalam program Job Fair, salah satunya dari Pendidikan juga ikut serta ambil andil dalam kegiatan tersebut seperti SMK Negeri 9 Padang, yang merupakan sekolah Kejuruan mendapat kesempatan hadir untuk berkolaborasi dengan Disnakerind dalam program ini,”ucap Syamsul Mardan selaku Kepala Sekolah SMKN.9 Padang.

Selanjutnya syamsul menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat terutama bagi SMKN.9 Padang, untuk menciptakan siswa- siswi yang berkompeten.dalam bidangnya.

Dimana program ini dibuka khusus buat alumni SMK Negeri 9 Padang, sebenarnya bagi kami sebuah peluang untuk mencarikan lapangan pekerjaan dan dapat menfasilitasi buat mereka yang sedang mencari kerja,.

Lebih lanjut Syamsul mengatakan, SMKN.9 Padang punya kompetensi keahlian yaitu Perhotelan dan Kuliner, sementata tiap tahun tamatan SMK ini lebih dari 70 persen sudah bekerja, untuk kedepannya kita terus melakukan peningkatan,” ungkap Syamsul.

Kompetensi keahlian yang sudah mendapat kesempatan kerja yaitu Perhotelan, Kulinery dan juga buka usaha sendiri.seperti bikin kue dan lain sebagainya. Pada tahun 2022 jumlah alumni SMKN.9 Padsng ada sekirar 385 orang.

Sebagai kepala Sekolah SMKN.9 Padang saya berharap disamping mereka memiliki kompetensi yang henar-benar dibutuhkan oleh dunia industri, tentu juga kita berharap dunia industri peduli terhadap mereka.

Dalam hal ini melalui Kadis Nakerind mencoba mencari peluang-peluang magang maupun bekerja ke luar negri kita sudah melakukan MoU dengan beberapa negara Industri seperti negara Malaysia dan Brunei,”pungkas Syamsul.

Untuk kedepan nya SMKN.9 ini bisa bekerjasama dengan Negara-negara lain seperti Negara Jerman dan Jepamg, pihak Kadis Nakerind dalam hal ini sedang dalam penjajakan, mudah-mudahan apa yang diharapkan kedepan terkabul hendaknya,” harapan Syamsul. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *