SMP N 1 Maju ke Tingkat Nasional Mewakili Sumbar

banner 120x600
banner 468x60

Siswa-siwi SMPN 1 Padang Panjang.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – SMP Negeri 1 Padang Panjang maju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk ikut dalam lomba Pangan Jajanan Usia Anak Sekolah (PJAS) Aman. Setelah sebelumnya terpilih menjadi sekolah dengan komitmen terbaik.

banner 325x300

Kepala SMP N 1, Ermita, S.Pd saat menjawab pertanyaan, Jumat (19/1) mengatakan, lomba PJAS Aman dimulai dari tingkat kota dan provinsi.

SMP N 1 menjadi salah satu dari tiga sekolah di Sumatera Barat yang lolos untuk verifikasi dokumen secara nasional oleh Badan POM. Sekolah lain yang lolos untuk verifikasi dokumen yaitu SD N 05 Pauh Kabupaten Pasaman dan SMA N 1 Sumbar,” ungkapnya.

Dijelaskannya, beberapa tahapan telah dilalui selama 2023 untuk sampai ke proses ini. Di antaranya advokasi sekaligus penandatanganan komitmen kepala daerah atas dukungan pada kegiatan PJAS, Bimtek PJAS, sosialisasi dan intervensi ke warga sekolah dan orang tua siswa.

Serta sosialisasi dan intervensi ke sekolah imbas yaitu SMP N 4 Padang Panjang, SMP Hikmah dan SMP Muhammadiyah. Monev oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Padang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Padang Panjang,” sebutnya.

Ditambahkannya, saat ini pihak sekolah sedang mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mengikuti verifikasi dokumen secara nasional oleh BBPOM Padang pada akhir Januari dan BBPOM pusat pada awal Februari.(Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *