SMPN 1 PADANG GELAR AJANG ADU BAKAT DAN KECERDASAN BERTARUNG

Photo bersama kepsek SMPN.1 Padang, Staff Ahli Wali Kota Padang, staff pengajar dan penguji perlombaan SSC pada Jum’at (04/11/2023). (Photo : Edril).

Padang (Sumbar)
MINAKONEWS.COM – SMPN.1 Padang yang berlokasi di jalan Sudirman merupakan sekolah Idaman para orang tua untuk sekolah kan anaknya. Saat ini punya kegiatan adu bakat dan kecerdasan antar pelajar tingkat SMP/MTSN dan SD/MI Se-Kota Padang

Perlombaan ini semacam olympiade diberi nama dengan Spensa Smart Competition tahun 2023 yang ke’4 yang dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Sabtu dan Minggu (04 – 05/11/2023) yang bertempat di sekolah tersebut, dengan peserta sebanyak 910 pelajar.

Perlombaan ini dilakukan untuk memperebutkan piala bergilir walikota Padang, sekaligus dibuka secara resmi oleh staf ahli walikota Padang, Habibul fuad, yang berhasil menarik 910 peserta dari tingkat SMP/MTS sebanyak 380 orang, tingkat SD/MI sebanyak 530 orang dengan berbagai ragam lomba yang dikompetisikan antara lain;

  1. Lomba/Olimpiade
    Matematika SD/MI
  2. Olimpiade IPA SD/MI.
  3. Olimpiade IPS SD/MI.
    4.Olimpiade Matematika
    SMP/MTS
    5.Olimpiade IPA
    SMP/MTS .
  4. Olimpiade IPS SMP/
    MTS
  5. Story Telling
  6. Cipta Cerpen.

Tim juri/penilai dalam lomba bakat dan kecerdasan didatang kan dari dosen UNP Padang sesuai dengan bidang nya. Selanjutnya Dewi Anggraini, S.Pd kepala sekolah SMPN1 Padang menyampaikan bahwa perlombaan ini adalah agenda rutin yang telah diadakan setiap tahun nya, kegiatan ini sudah vakum beberapa tahun karena pandemi.

Lomba ajang kecerdasan antar pelajar digelar dengan tujuan berkolaborasi antara Guru sekolah. Komite, Parenting dan Sponsor juga merupakan program unggul SMPN.1 Padang yang terselenggara atas kerjasama dan kolaborasi antar pihak sekolah.

Selain itu Kepsek SMPN.1 Padang juga mengatakan lomba Spensa Smart Competition sebagai wadah potensi siswa untuk mengasah kemampuan nya dibidang akademik maupun bakat yang bisa mengalihkan perhatian dari hal-hal negatif serta mencegah hal yang tidak di inginkan seperti Tawuran. Narkoba. ugal-ugalan dan lain-lain.

Ada seorang wali murid yang sempat disamperi wartawan dengan mengatakan beliau sangat mengapresiasi dan mendukung sekali pihak sekolah mengadakan perlombaan seperti ini, karena merupakan momen anak-anak kita untuk menyalurkan bakat dan kepandaian nya untuk.menjadi lebih bersemangat lagi belajar untuk mewujudkan impian nya.

Di hari terakhir perlombaan ini (5/11/2023) dalam adu final untuk mencari orang orang yang menerima juara-juara dalam perlombaan ini yang diselenggarakan oleh SMPN.1 Padang, adapun penerimaan hadiah yang akan diperoleh para juara-juara berupa,

Juara I memperoleh tropy + penghargaan + tabanas 750.000.
Juara II selain menerima tropy dan penghargaan juga menerima tabanas sebesar 500.000, Juara III menerima tabanas sebesar 250.000, sementara untuk Juara Umum menerima Piala bergilir walikota Padang + tropy+ Penghargaan dan tabanas.

Juara I sampai III berlaku untuk tingkatan SMP dan SD, begitu juga untuk harapan I sampai III masing-masing menerima 100.000, baik tingkatan SMP maupun SD,” papar Erwan Efendi ketua pelaksana kegiatan SSC juga kepala bidang kesiswaan di SMPN.1 Padang. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *