SMPN 5 dan SMAN 1 Amankan Satu Kemenangan di Final

SMPN 5 ketika berhadapan dengan SMPN 3 di partai final.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – SMPN 5 dan SMAN 1 catatkan kemenangan di final Turnamen Sepak Bola Antarpelajar Piala Wali Kota 2023, Rabu (17/5) di Lapangan Anas Karim.

Dipimpin wasit, Rizky Afdinesla, SMPN 5 yang berhadapan dengan SMPN 3 di partai final segitiga ini, harus menunggu hingga babak kedua untuk bisa menciptakan gol.

SMPN 3 unggul lebih dahulu lewat tendangan keras pemain nomor punggung 10, Rayhan. Sempat tertinggal, SMPN 5 di bawah asuhan pelatih, Afrison akhirnya bisa membalas berkat pemain bernomor punggung 16, Aldio. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga pertandingan babak kedua usai sehingga harus dilanjutkan dengan adu pinalti.

Pertandingan adu pinalti mengantarkan kemenangan bagi SMPN 5 dengan skor 4-3. Dengan kemenangan ini SMPN 5 semakin memperbesar peluang menjadi juara tingkat SLTP dalam turnamen ini. Kedua tim masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan SMPN 4.

Afrison yang juga pelatih Persatuan Sepakbola Padang Panjang (PSPP), mengapresiasi penampilan pantang menyerah yang diperagakan anak asuhnya.

Walaupun kami sempat tertinggal lebih dahulu, namun anak-anak dengan mental yang bagus bisa menyamakan kedudukan. Mudah-mudahan di pertandingan final terakhir nanti kemenangan bisa kita raih kembali,” harapnya.

Sementara itu, dipertandingan final tingkat SLTA, SMKN 2 harus mengakui keunggulan SMAN 1 lewat adu pinalti dengan skor 2-4, setelah dalam pertandingan 2 kali 35 menit bermain imbang tanpa gol.

Dengan kemenangan ini, SMPN 5 dan SMAN 1 mengemas dua poin. Sementara SMPN 3 dan SMKN 2 mengemas satu poin.

Partai final selanjutnya akan digelar pada Sabtu (20/5) mendatang. Saling berhadapan SMKN 2 dengan SMAN 3. Sementara di tingkat SLTP akan bertemu SMPN 5 dengan SMPN 4. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *