Sutan Riska Tuanku Kerajaan Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat Pessel

banner 120x600
banner 468x60

Bupati beserta rombongan Pemkab Dharmasraya menyalurkan bantuan langsung ke masyarakat PESSEL yang terkena dampak bencana Banjir dan tanah longsor.(MM).

Dharmasraya (Sumbar), MINAKOMEWS.COM – Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor, yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada hari Kamis 7 Maret 2024 lalu. Pemkab Dharmasraya yang dipimpin langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyalurkan bantuan kepada seluruh masyarakat yang terdampak bencana tersebut. Selasa, (26/03/24).

banner 325x300

Turut serta dalam rombongan Bupati untuk menyerahkan bantuan antara lain, Kadis Sosial, Kadis Koperindag, Kadis Perkintan, Kadis Kominfo, Staf Ahli Bidang Hukum, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kepala BKPSDM dan rombongan lainnya.

Bupati beserta rombongan disambut hangat oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar yang diwakili oleh Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska.

Bupati Dharmasraya sekaligus Ketua Apkasi menyampaikan rasa keprihatinannya kepada masyarakat Pessel yang menjadi korban dan terdampak bencana banjir dan longsor tersebut.

“Saya secara pribadi turut prihatin atas musibah yang terjadi dan dialami oleh masyarakat Pesisir Selatan, yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor. Saya yakin akan ada hikmah dibalik semua musibah ini. Dan saya berharap, semoga seluruh masyarakat yang terdampak bencana dapat ikhlas dan tabah menerima semua kehendak Allah,” kata Bupati.

Bantuan yang diserahkan berupa baju layak pakai sebanyak 166 karung, mie instan sebanyak 269 dus, pop mie sebanyak 7 dus, sarden sebanyak 3 dus, minyak goreng sebanyak 40 dus, gula pasir sebanyak 2 karung atau 100 kg, beras sebanyak 1 ton.

Susu sebanyak 3 dus, garam sebanyak 1 pak, roti dan snack sebanyak 14 dus, teh botol sebanyak 1 dus, teh serbuk sebanyak 30 bungkus, sabun dan perlengkapan mandi sebanyak 4 dus, tissue sebanyak 1 pak, tempat minum sebanyak 12 buah, dan sirup marjan sebanyak 2 botol.

“Bantuan yang kami salurkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Dharmasraya khususnya dan masyarakat Kabupaten Dharmasraya umumnya, terhadap warga yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor yang melanda daerah ini. Sebab peristiwa itu tidak saja menimbulkan kerugian harta dan benda. Serta kerusakan berbagai infrastruktur dasar milik masyarakat. Tapi juga menimbulkan puluhan korban meninggal dunia,” jelas Bupati.

Bupati Dharmasraya juga berharap bantuan yang tidak begitu besar itu bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

“Apa lagi saat ini masyarakat juga tengah menjalankan ibadah puasa, dan sebentar lagi juga akan menghadapi lebaran. Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Pesisir Selatan. ” pungkasnya.(MM).

Penulis : MM

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *