UMPUAK JAMBAK NAGARI GUNUANG HALAL BIHALAL

banner 120x600
banner 468x60

Wako Padang Panjang Fadly Amran terlihat hadir dalam Halal Bihalal.(Foto Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Mempererat persatuan dan persaudaraan antar sesama, Umpuak (perkumpulan) Jambak Nagari Gunuang menggelar Halalbihalal, di Aula Pesantren Thawalib Gunung Padang Panjang Selasa (25/04).

banner 325x300

Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, juga sebagai salah seorang pemimpin kaum Suku Kutianyie turut hadir bersama istri, dr. Dian Puspita Fadly, Sp.JP.

Menurut salah seorang pemuka masyarakat di sana, Suku Kutianyie merupakan suatu kesatuan dengan Suku Jambak. “Kutianyie sebutan di Nagari Simpuruik, Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar. Suku Jambak sebutan di Nagari Gunuang. Wako Fadly datang sebagai sesama saudara pasukuan ke sini,” katanya.

Wako Fadly dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan silaturahmi itu. Pertemuan ini, merupakan hal yang penting lantaran bisa memunculkan ide maupun gagasan.

Tanpa silaturahmi yang rutin tidak akan ada yang tahu apa yang diperlukan oleh kaum kita. Silaturahmi dibutuhkan untuk kemajuan,” ujar Fadly seraya menyebutkan perlunya koordinasi sesama ninik mamak.

Lebih lanjut disampaikan, Suku Jambak mesti memikirkan solusi anak kemenakan yang memiliki kesulitan melanjutkan pendidikan.

Bisa ditelusuri siapa saja yang memiliki persoalan di bidang pendidikan, lalu dicarikan solusinya,” tutur Fadly.

Halalbihalal Suku Jambak Nagari Gunuang diisi dengan pengajian, diskusi, salat berjamaah dan makan bersama. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *