UNIDHA GELAR WISUDA KE-54 YANG MERUPAKAN SALAH SATU UNIVERSITAS DIPERHITUNGKAN

Foto bersama.(Foto : Edril).

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Universitas Dharma Andalas (UNIDHA) melaksanakan sidang terbuka senat Universitas Dharma Andalas dalam rangka wisuda Sarjana dan Ahli Madya ke-54 sebanyak 298 lulusan dengan 13 Program Studi (PRODI) digelar di Hotel Truntum Padang, Kamis (19/10/2023)

Proses wisuda merupakan wujud akuntabilitas dan pertanggung jawaban Universitas Dharma Andalas pada masyarakat. Dimana 13 Prodi tersebut adalah, Manajemen (S1) sebanyak 42 lulusan, Akuntansi (S1) 27 lulusan, Akuntansi (D3) 47 lulusan, Manajemen (D3) 48 lulusan, Ilmu Farmasi (S1) 65 lulusan.Sistem Informasi (S1) sebanyak 4 orang,

TIP (S1) 5 lulusan, Matematika (S1)6 lulusan, Teknik Mesin sebanyak 12 orang lulusan. Teknik Sipil (S1) sebanyak 14 lulusan, Ilmu Hukum (S1) sebanyak 12 orang lulusan. Ilmu Komunikasi (S1) sebanyak 12 lulusan, Sastra Inggris (S1) sebanyak 4 lulusan. Semua Prodi tersebut tergabung dalam 3 Fakultas yaitu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Farmasi Sain dan Teknologi dan Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Humaniora.

Prof.Dr. Novesar Jamarun, MS, selaku Rektor Universitas Dharma Andalas menyampaikan dalam sambutan nya, proses wisuda merupakan tanggung jawab Universitas Dharma Andalas sekaligus memberikan pengakuan kelulusan (S1) dan Vokasi D3, sehingga tiap lulusan dapat berkarya dan mengabdi ditengah masyarakat untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,”katanya.

Selanjutnya Rektor UNIDA memaparkan, hari ini adalah merupakan momen ysng sangat penting bagi para wisudawan dan wisudawati karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan di UNIDHA, dan memberikan makna yang sangat berarti, oleh sebab itu selaku Rektor atas nama civitas akademika UNIDHA saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi.

Sebanyak 298 lulusan dan 43 orang diantarnya lulus dengan pujian (cumlaude)menjadi prestasi tersendiri para mahasiswa, sampsi saat ini dengan 298 orang lulusan diwisuda hari ini secara keseluruhan Universiras Dharma Andalas menghasilkan Alumni sebanysk 7381 orang, sedangkan jumlah mahsiswa yang aktif di 13 prodi yang ada saat ini memiliki mahasiswa sebanyak 2131 orang,”ungkap Rektor dalam kata sambutan nya.

Irsyad selaku Humas UNIDHA menyampaikan kepada beberapa awak media, wisuda saat ini semangat para mshisiswa luar biasa sekarang, apalagi ditambah dengan kedatangan Kapolda, jadi lebih yakin lagi bahwa UNIDHA ini benar-benar salah satu Universitas yang diperhitungkan sebenarnya,” ucapnya.

Karena Kapolda, Kapolres dan BNN datang bersamaan, kemudian menanda tangani MoU di Truntum hotel dengan Universitas Dharma Andalas, artinya secara tidak langsung ada pengakuan dari Kapolda. Tentunya mereka berharap bagi yang diwisuda tentu bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan mungkin bisa membuka lapangan pekerjaan,”tutur Irsyad.

Para lulusan yang baru diwisuda untuk kedepannya berharap untuk.membuka peluang baru untuk kerja, artinya bukan mereka yang cari kerja melainkan mereka yang buka lapagan kerja karena mereka mempunyai keilmuan yang cukup mumpuni.

Dengan adannya PKM itu mereka lebih terarah lagi keilmuan nya baik dari dalam kampus maupun luar kampus. Lulusan UNIDHA sudah banyak yang tersalurkan dilapangan pekerjaan seperti di Pemerintahan, BUMN, Swasta, Kepolisian dan jadi Pengusaha bahkan yang bekerja di luar negri juga ada,”ungkap Irsyad mengakhiri.(Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *