UNITAS WISUDA 171 LULUSAN SARJANA DAN PASCASARJANA

Foto bersama Rektor, Dosen dan Seluruh Karyawan UNITAS Padang, usai prosesi wisuda Sabtu (28/10/2023)
(Foto : Edril)

Padang (Sumbar)
MINAKONEWS.COM – Universitas Taman Siswa (UNITAS) menggelar prosesi wisuda ke- LXV untuk jenjang pendidikan Sarjana dan Pascasarjana yang terdiri 4 Fakultas sebanyak 171 lulusan yang digelar di Pangeran Beach Hotel Padang, Sabtu (28/10/2023).

Universitas Taman Siswa (UNITAS) Padang berdiri semenjak tahun 1989 dengan motto “Mencerdaskan dan Memberdayakan Anak Bangsa” memiliki komitmen dalam menghadapi tantangan global dengan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang ilmu dan mampu bersaing didunia kerja yang didukung dengan kemampuan berwirausaha.

Selanjutnya Sepris Yonaldi Rektor UNITAS Padang menambahkan bahwa tahun 2020 menjadi salah satu PTS terbaik di LLDIKTI wilayah X oleh Kemendikdud RI, dan akan lebih memotivasi UNITAS Padang untuk lebih meningkatkan kinerja Perguruan Tinggi dalam menjawab tantamgan.

UNITAS Padang memiliki 4 Fakultas dengan 10 Program Studi (Prodi) S1 dan Prodi S2. 10 Prodi S1terdiri dari Ilmu Hukum, Agroteknologi, Peternakan, Pendidkan Matematika, Akturia, Agribisnis, Manajemen, Geografi, Kewirausahaan dan Manajemen Ritel.

Untuk Program Studi (Prodi) S2, yaitu Magister Agroteknologi dan Magister Manajemen, semua program studi sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT).

Sepris Yonaldi dalam kata sambutan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi pada mahasiswa yang diwisuda Sarjana dan Pascasarjana ke- 65 yang terdiri dari 4 Fakultas.yaitu dari Fakultas Pertanian sebanyak 57 orang, Fakultas Ekonomi dan bisnis 38 orang,Fakultas Hukum sebanyak 65 orang dan Fakultas Sain Teknoligi dan Pendidikan sebanyak 11 orang.

Dalam pertemuan dengan beberapa awak media Rektor UNITAS mengatakan, saya berharap terhadap lulusan segera bisa mengaplokasi ilmunya, apakah sebagai pembuka lapangan pekerjaan atau bekerja, mahasiswa harus tetap membawa harum nama Taman Siswa untuk mencerdaskan anak bangsa ” ucap Sepris Yonaldi.

Disini kita sudah mempersiapkan para lulusan untuk bersaing dan tentu memiliki peluang kerja setelah tamat, apapun prodi yang ada kita semua mengharapkan bisa melahirkan para Enterpreneur muda dan memiliki semangat, visi, pengetahuan dan memiliki pengalaman membuka lapangan kerja,”harapan Sepris.

Taman Siswa selalu melakukan kerjasama pada semua pihak, kampus belajar merdeka dan harus berkolaborasi dengan pihak industri, pemerintah dan dengan.masyarakat.

Saya berpesan sebagai sarjana intelektual muda tolong manfaatkan pengetahuan yang ada, jaga nama almamater, sehingga Taman siswa tetap menjadi harapan semua orang untuk menggapai harapan yang lebih baik.

Taman Siswa sudah berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi luar negri seperti University Selangor dengan melakukan pembangunan kerjasama dengan membuat MoU dan MoA antar Fakultas sampai Prodi dan langsung melaksanan semacam kegiatan seminar internasional. Dalam hal ini Tamsis sudah melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi Malysia dan Taiwan,” Ungkap Sepris Yonaldi mengakhiri. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *