UPERTIS INDONESIA WISUDA KE-V MELULUSKAN 252 WISUDAWAN/TI.

Rektor UPERTIS INDONESIA, Yendrizal Jafri, S.Kp, M.Biome. (foto : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Universitas Perintis Indonesia merupakan penggabungan dua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan dan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Perintis, melaksanakan prosesi wisuda angkatan ke-V yang dilaksanakan di Pangeran Beach Hotel Padang (24/05).

Prosesi wisuda yang dikukuhkan sebanyak 252 wisudawan/ti dengan Dua Fakultas yakni Fakultas ilmu Kesehatan dan Fakultas Ilmu Farmasi dengan jenjang pendidikan dari S1, D4 dan D3.

Wisuda periode bulan Mei ini merupakan wisuda berskala kecil, sementara wisuda berskala besar jatuh pada bulan Oktober 2023 nanti, prosesi wisuda UPERTIS Indonesia dilaksanakan dua kali dalam setahun kata Rektor UPERTIS INDONESIA, Yendrizal Jafri, S.Kp, M.Biome.

Sejak Yayasan UPERTIS Indonesia berdiri sampai saat ini telah meluluskan sekitar 12 000 wisudawan/ti. Alhamdulillah UPERTIS telah memiliki 12 program Studi (Prodi) yakni, Fakultas Farmasi (S1), Profesi Apoteker, Ilmu Gizi (D3 dan S1, Keperawatan (D3 dan S1), Profesi Nears, Kebidanan (D3), Analisis Kesehatan (D3 dan D4), Ilmu Komunikasi (S1), Bisnis Digital (S1)” papar Yendrizal.

Selanjutnya Yendrizal menjelaskan sebelum berubah status dari UPERTIS Indonesia yaitu Stikes Perintis merupakan satu-satunya sekolah kesehatan yang berprestasi dan menciptakan tenaga kesehatan yang kompetitif yang bersaing didunia global. Pada awalnya Stikes Perintis berdiri pada tahun 1998 dengan nama Sekolah Menengah Analis Kesehatan kemudian menjadi Analis Gizi sesudah itu berkembang menjadi Stikes Perintis pada tahun 2006,”tutur Yendrizal.

MahasIswa yang kuliah di UPERTIS Indonesia dibimbing oleh tenaga yang profesional dan berkompeten dibidang masing-masing, ruang kuliah diberi fasilitas Wifi, Audio visual dan menyediakan beberapa ruang Laboratorium.

Rektor berpesan kepada mahasiswa yang lulus supaya dapat mengaplikasikan diri sesuai dengan kompetensi nya, dia harus pandai-pandai pada masyarskat dan harus sesuai dengan keilmuan yang dia miliki, takutnya jika tidak sesusai tentu nanti akan jadi malpraktek. UPERTIS Indonesia resmi berdiri pada Juni 2020

UPERTIS Indonesia telah jalin kerjasama dengan pihak rumah sakit, Perguruan Tinggi Luar Negri, Pabrik makanan dan minuman, Apotik sebagai bahan praktek dari Farmasi maupun perusahaan obat dari Luar Negri seperti Malaysia, dan University Selangor di WTM,”ulas Yendrizal. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *