WAKIL WALIKOTA SOLOK LEPAS KEBERANGKATAN 107 ORANG CJH

Rombongan bus Jemaah Haji Kota Solok dilepas di Masjid Agung Al Muhsinin, bergerak menuju Pasar Raya, Lapangan Merdeka, VI Suku, Balai Kota, Batas Kota Selayo, dan selanjutnya menuju Asrama Haji di Kota Padang.(foto Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dari pelataran Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, sebanyak 107 orang Calon Jemaah Haji (CJH) dari Kota Solok diberangkatkan menggunakan tiga unit bus menuju Asrama Haji Padang, untuk selanjutnya memulai perjalanan Ibadah Haji ke Tanah Suci.

Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kota Solok pada musim haji 1444 H ini dilepas oleh Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra bersama Kepala Kemenag Kota Solok dan Asisten I Setdako Solok.

Sebelum menuju Kota Padang, rombongan bus Jemaah Haji Kota Solok yang telah dilepas dengan haru oleh keluarga dan kerabat di Masjid Agung Al Muhsinin, Iringan kemudian bergerak menuju Pasar Raya Solok, Lapangan Merdeka, VI Suku, Balai Kota, Batas Kota Selayo, dan selanjutnya menuju Asrama Haji di Kota Padang.

Saat acara pelepasan para Tamu Allah tersebut, Wakil Wali Kota Solok dalam sambutannya mengatakan bahwa menunaikan ibadah Haji merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap umat muslim, setelah menanti sekian tahun dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

Calon jemaah haji yang akan berangkat agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk beradaptasi dan saling membaur dengan seluruh Jemaah Calon Haji lainnya, menjaga kondisi kesehatan, dan hendaknya dapat fokus beribadah sehingga mampu melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya,” pesan Wawako.

Sehubungan dengan musim haji kali ini cukup banyak jemaah dari Indonesia yang berusia lanjut usia, maka tema ibadah haji tahun ini adalah Ramah Lansia. Ramadhani mendoakan jemaah haji Kota Solok dapat menjalankan rangkaian ibadah haji dari awal sampai akhir termasuk segala ibadah wajib dan sunnah terutama sekali di Arafah, Musdalifah, dan Mina nantinya untuk mendapatkan predikat haji yang mabrur.

Sementara itu, Kakan Kemenag, H. Mustafa melaporkan CJH Kota Solok berjumlah 107 orang terdiri dari 41 laki-laki dan 66 perempuan. 54 orang berasal dari KUA Lubuk Sikarah dan 53 orang dari KUA Tanjung Harapan. Usia jemaah tertua 84 tahun dan usia termuda 20 tahun.

Setelah semalam diinapkan di Asrama Haji Padang, para jemaah haji Kota Solok yang tergabung dalam Kloter 14 Embarkasi Padang bersama 388 jemaah lainnya akan terbang ke tanah suci pada hari Senin, tanggal 19 Juni 2023 pukul 00.25 dini hari WIB dengan pesawat Garuda Indonesia GIA 3314 dari Bandara Minangkabau menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red Minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *