WAKO FADLY TERIMA 7 KARYA SENI LUKISAN BERBAGAI ALIRAN

banner 120x600
banner 468x60

Dua seniman profesional dan lima mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang menghibahkan karya seni lukisannya.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dua seniman profesional dan lima mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang menghibahkan karya seni lukisannya yang digores dengan berbagai aliran di Rumah Dinas Wali Kota Jumat (31/03).

banner 325x300

Dua pelukis profesional tersebut yaitu Riri Suheri beraliran abstrak kubisme dan Afdhal beraliran simbolik. Adapun lima orang mahasiswa, Asih Sri Astuti dan Rara Almanda Mutiara beraliran ekspresif, Abdul Mubarak, Gilang Abdi Buana serta Berly Destionanda beraliran naturalis.

Mereka sebelumnya mengikuti kegiatan Art Fest kolaborasi Pemko dan para seniman pada November 2022 lalu. Dari tangan-tangan seniman itu lahirlah karya lukis yang menarik dan memiliki nilai seni tinggi.

Wako Fadly mengapresiasi karya para seniman tersebut. Menurutnya, lukisan-lukisan ini harus terus dijaga. Termasuk karya seniman sebelumnya pada 2021 yang turut bersumbangsih berkarya di momen sama pada Art Fest itu.

Hendaknya bisa tercatat sebagai aset. Tidak boleh diperjualbelikan, apalagi sampai merusaknya. Mudah-mudahan karya seniman kita ini bisa mendunia,” ujarnya.

Pada pertemuan yang juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Drs. Maiharman, Kabid Pariwisata, Reynold Oktavian, S.T, MTI, Dosen ISI, Hamzah, pelaku seni Denny Susanto dan pejabat terkait lainnya ini, Fadly Amran juga membahas tentang membangun ruang kreatif di Pasar Seni. (Adi).

Penulis : Adi)

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *