WAKO SOLOK BERSAMA KADIS PARIWISATA AUDENSI DENGAN KEPALA BANK BI

banner 120x600
banner 468x60

Wako Zul Elfian Umar beserta rombongan disambut langsung Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat, Endang Kurnia Saputra beserta jajaran.(Foto Eli)

Kota Solok (Sumbar) MINAKONEWS.COM – Terkait dukungan kegiatan Kharisma Event Nusantara (KEN) Rang Solok Baralek Gadang yang merupakan event nasional dari Kemenparekraf RI yang direncanakan akan digelar bulan September 2023 nanti,Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok melakukan audiensi ke Bank Indonesia perwakilan Sumatera Barat, Kota Padang, Jumat (14/4).

banner 325x300

Kedatangan Wako Zul elfian Umar beserta rombongan disambut langsung Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat, Endang Kurnia Saputra beserta jajaran.

Wako Solok mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kepala perwakilan BI Sumbar yang telah menerima kedatangan rombongan Kota Solok. Dalam upaya pembangunan bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif

Selanjutnya, dukungan terhadap Agrowisata Batu Patah Payo dan objek wisata Pulau Belibis yang menjadi unggulan pariwisata Kota Solok. Selain itu, Kota Solok juga memiliki songket dan bordiran yang sangat potensial bekerjasama melalui program dari Bank Indonesia.

Semoga pertemuan ini memberikan masukan serta terutama dukungan dari Bank Indonesia Perwakilan Sumbar dalam bidang keuangan untuk Kota Solok,” harap Wako.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat, Endang Kurnia Saputra menyampaikan BI Perwakilan Sumbar siap mendukung Kharisma Event Rang Solok Baralek Gadang yang kembali masuk dalam KEN 2023.

Saya sejujurnya sangat takjub dengan keindahan alam Kota Solok. Bayangkan kita makan bersama dengan Rendang Solok di tengah hamparan Sawah Solok tentu sangat nikmat dan menyenangkan sekali,” ujar Endang yang baru dua Bulan lebih menjabat kepala BI Perwakilan Sumbar.

Endang juga meminta dukungan Pemerintah Kota Solok dalam penggunaan kanal transaksi keuangan non tunai (QRIS) dalam penerimaan pajak dan retribusi serta bekerjasama dengan Bank Nagari.

Dalam mendukung pariwisata, BI juga memberikan peluang bisnis bagi perorangan maupun kelompok di Kota Solok dalam perizinan untuk membuka Money Changer.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Wako Solok beserta foto bersama.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red Minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *