Wako Solok Buka Lomba Ayam Kukuak Balenggek

banner 120x600
banner 468x60

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi membuka lomba ayam kukuak balenggek.(Foto : Eli).

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM- Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi membuka lomba ayam kukuak balenggek dalam rangka memerihkan HUT Kota Solok ke-53, Di Taman Pramuka Pulau Belibis Kota Solok baru-baru ini.

banner 325x300

Turut hadir, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Zulkifli beserta jajaran, beserta Ratusan peserta lomba ayam kukuak balenggek.

Wako dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak dan ibuk yang telah hadir memeriahkan lomba ini. mari bersama kita jadikan perlombaan ini tidak hanya semata mencari kemenangan, namun sebuah kebanggaan dan menjalin silaturrahmi sesama.

Kedepan, kita berencana akan melaksanakan lomba ini minimal dua kali dalam setahun. ” Selamat berlomba, semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Kepada panitia dan juri agar menilai dengan baik, yang juara agar diberikan juara dan yang belum juara agar mengulang serta mencoba lagi di even berikutnya,” tutup wako.

Lomba ayam kukuak balenggek Tahun 2023 ini memperlombakan dua seri yakni Landik dan Boko. Tampak antusiasme dari ratusan peserta dengan membawa ribuan ekor Ayam Kukuak Balenggek. Lomba ini juga bertujuan untuk melestarikan Plasma Nutfah Lokal Asli Solok.(Eli).

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *