WAKO SOLOK MELAKSANAKAN VERIFIKASI LANJUTAN PENGHARGAAN KOTA SEHAT

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar melaksanakan verifikasi lanjutan dalam rangka penghargaan Kota Sehat Kota Solok Tahun 2023 secara virtual.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar melaksanakan verifikasi lanjutan dalam rangka penghargaan Kota Sehat Kota Solok Tahun 2023 secara virtual, di Akmal Room Bappeda Kota Solok, Selasa (18/7).

Turut hadir, Ketua Forum Komunikasi Kota Sehat (FKKS) Kota Solok, Ny.Zulmiyetti Zul Elfian Umar, OPD terkait, Camat, Lurah serta unsur terlait lainnya

Wako Solok menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Verifikator KKS 2023 atas kesempatan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Solok untuk berpartisipasi dalam program Kabupaten/Kota Sehat. Selain itu, beliau menekankan, Pemko Solok bersama dengan para stakeholder telah berhasil membuktikan upaya yang telah dilakukan, sehingga hasilnya bukan hanya menjadi Kota sehat, tetapi juga berhasil meraih Swasti Saba Wiwerda.

Pada kesempatan tersebut Wako Solok juga menyampaikan karakteristik Kota Solok yaitu pekerjaan penduduk terbesar adalah pemberi pelayanan jasa ( 34 % ), pedagang ( 32 % ) dan petani ( 9 % ). Hal ini menjadikan Kota Solok berkeinginan menjadi Kota Pusat Perdagangan dan Jasa serta memajukan potensi pertanian masyarakat kota, tuturnya.

Lebih lanjut, menjelaskan Visi dan Misi Forum Kota Sehat yaitu Visi antara lain terwujudnya Kota Solok sebagai Kota Sehat, Mandiri, Aman, Tentram dan Nyaman dengan melibatkan partisipasi masyarakat. Misi yaitu mendorong dan mengajak warga masyarakat berperan serta secara aktif dalam mewujudkan kota Solok sebagai Kota Sehat, berpartisipasi aktif dalam pembangunan demi terciptanya masyarakat yg sehat mandiri serta berakhlak mulia. Ada juga pengembangan tatanan Kota Sehat Kota Solok dalam rangka verifikasi penilain Kota Sehat 2023 yaitu mempertahankan Swastisaba Wistara (III) dengan 7 tatatanan diantaranya kawasan pemukiman sarana dan prasarana sehat, kawasan tertib lalu lintas dan pelayanan tranportasi, kawasan pariwisata sehat, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan sosial yang sehat dan kawasan perkantoran dan perindustrian sehat, tuturnya.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *