WAKO SOLOK SILATURAHMI DENGAN KADISPORA PROVINSI SUMBAR

banner 120x600
banner 468x60

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar bersilahturahmi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Rabu (2/8).

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Terkait kesiapan Kota Solok dalam menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025 mendatang,Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar di dampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Nurzal Gustim bersilahturahmi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat,Rabu (2/8).

banner 325x300

Tidak hanya menyangkut kesiapan Kota Solok jadi tuan rumah Porprov 2025,Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar juga berdikusi terkait keolahragaan di Kota Solok.

Diskusi yang penuh keakraban sebagaimana layaknya pertemuan abang dan adik antara Wako dan Kadispora provinsi Maifrizon, yang saat menerima Wako dan Kadispora Kota Solok didampingi Sekretaris yang juga putra daerah Kota Solok Alfiandri beserta jajaran, memaparkan beberapa agenda dispora provinsi dalam waktu dekat kepada Wako yang tentunya juga butuh dukungan kebersamaan Pemerintah Kota maupun Kabupaten.

Wako dalam kesempatan itu juga menyampaikan beberapa hal yang keberhasilannya tidak lepas juga dari peran pemerintah provinsi. Di samping agenda keolahragaan yang dalam waktu dekat digelar di Kota Solok, juga tidak kalah pentingnya terkait kesiapan Kota Solok dalam menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025 mendatang.

Kita paham betul, bahwa penyelenggaran kegiatan-kegiatan keolahragaan pasca pandemi ini sangat membantu daerah terutama dalam menggerakan pertumbuhan ekonomi,” ungkap Wako.

Wako Solok juga menambahkan bahwa tugas pemerintah untuk dapat menstimulus itu dan terutama melalui peningkatan kualitas sarana dan prasarana keolahragaan. “Sehingga yang didapat nanti, tidak hanya masyarakat sehat akan ekonomi masyarakat juga bergerak,” ujar Wako.

Kadispora Kota Solok juga memaparkan perkembangan terakhir kondisi sarana olahraga di Kota Solok, salah satunya progres pembangunan Stadion H. Marah Adin. Sebagai gambaran kesiapan untuk tuan rumah Porprov nantinya terkait langkah-langkah strategis yang akan diambil untuk mempersiapkan itu.

Insya Allah direncanakan akan diresmikan pemakaiannya pada saat rangkaian acara peringatan hari jadi Kota Solok Desember 2023 ini,” papar Agus.

Menanggapi itu, Kadispora Provinsi berjanji akan menyiapkan waktu untuk berkunjung ke Kota Solok .(Eli)
[3/8 15.28] Ka Tua PWI K Slk Eli: Diskusi yang penuh keakraban sebagaimana layaknya pertemuan abang dan adik antara Wako dan Kadispora provinsi Maifrizon, yang saat menerima Wako dan Kadispora Kota Solok didampingi Sekretaris yang juga putra daerah Kota Solok Alfiandri beserta jajaran.(Foto : Eli).

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *