Wako-Wawako Serahkan Apresiasi Kepada Disabilitas Berprestasi Kota Solok

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota Solok menyerahkan apresiasi kepada Firdaus berupa uang pembinaan sebesar Rp 3 Juta. (20/10/23).(foto Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Wali Kota Solok Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota Solok menyerahkan apresiasi kepada Firdaus Warga Kota Solok berupa uang pembinaan sebesar Rp 3 Juta, di Halaman Dinas Kominfo Kota Solok, Jum’at (20/10/23).

Turut hadir, Kepala Dinas Kominfo Kota Solok, Heppy Dharmawan, Kepala Dinas Sosial Kota Solok, Zulfadli, Lurah Kampung Jawa, Surya serta pihak terkait lainnya.

Firdaus merupakan juara 1 lomba TIK Tingkat Nasional untuk disabilitas Tahun 2022. Pemenang I tingkat nasional dan daerah 3T dianugerahi kesempatan untuk mengikuti program Sociopreneur Training di Rumah Perubahan pada tanggal 23 sampai 25 Oktober 2023, serta dilanjutkan dengan kunjungan studi ke Korea Selatan pada tanggal 26 Oktober sampai 1 November 2023.

Wako dalam arahannya mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada Firdaus yang telah mengharumkan nama Kota Solok sebagai juara 1 nasional dalam lomba TIK yang diadakan Kementerian Kominfo RI dan akan berangkat ke Korea Selatan membawa nama Indonesia bersama 12 orang lainnya.

Ini merupakan sebuah inspirasi dan motivasi bagi seluruh masyarakat Kota Solok, ditengah kekurangan yang dimiliki Firdaus namun Allah memberikan kelebihan yang sangat luar biasa.

Semoga ilmu yang didapat akan dapat berguna dan sekembali ke Kota Solok juga dapat menyalurkan ilmu kepada warga lainnya.

Kepada Firdaus jangan cepat merasa puas, terus kembangkan ilmu dan asah kemampuan. Pemko Solok akan terus mendampingi setiap kebutuhan seluruh masyarakat Kota Solok,” tutup wako.(Eli)

Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *