WAWAKO SOLOK APRESIASI NINIK MAMAK, BUNDO KANDUANG DAN GURU PANGGUNG PIDATO ADAT

Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra saat berdiskusi dengan masyarakat, Ninik mamak dan Bundo kandung.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Wakil Wali Kota Solok, Dr. H.Ramadhani Kirana Putra Apresiasi niniak mamak dan bundo kanduang serta para guru pangguang pidato adat yang selama ini ikut serta mendukung program-program pemerintah.

Demikian di sampaikan Wakil Walikota Solok saat di konfirmasi di ruang kerjanya Jumat (19/4) di sampaikan lembaga adat dan niniek mamak selama ini telah banyak memainkan peran penting dalam pembangunan daerah. Terutama dalam hal pendidikan karakter dan pelestarian adat istiadat dan budaya di tengah masyarakat.

Pemerintah Kota Solok sangat terbantu dengan adanya program-program pelestarian adat di Kota Solok. Walau berstatus sebagai sebuah Kota, Kota Solok masih mampu mempertahankan nilai-nilai adat,ā€¯ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Dhani juga mengungkapkan bahwa menyampaikan niatnya dan meminta restu semua masyarakat Kota Solok terutama niniek mamak untuk maju di Pilkada 2024 mendatang. Sebagai putra Nagari Solok, Dhani mengaku siap membawa perubahan ke arah lebih baik.

Menurutnya, masih banyak program-program pembangunan yang mesti dilanjutkan di periode berikutnya. Apa yang telah dikerjakan selama satu periode bersama Wako Zul Elfian Umar telah dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan, saciok bak ayam, sadanciang bak basi, kita akan mampu membawa kota lebih baik. Apa pun dinamika ke depan, ujarnya.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *