WAWAKO SOLOK LANTIK 7 ORANG KEPALA SEKOLAH

banner 120x600
banner 468x60

Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM Melantik sebanyak 7 orang Kepala Sekolah di Aula SMPN 6 Kota Solok. Jum’at (19/01/2024).(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM Melantik sebanyak 7 orang Kepala Sekolah Dilingkup Pemerintah Kota Solok Bertempat di Aula SMPN 6 Kota Solok. Jum’at (19/01/2024).

banner 325x300

Wawako Solok menyampaikan paradigma pendidikan saat ini menawarkan begitu banyak program, utamanya dari kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi dimana program-program tersebut memiliki tujuan untuk menciptakan profil pelajar beriman, bertaqwa, berakhlak, mandiri dan kreatif.

Juga di sampaikan bahwa , pendidikan saat ini merupakan kebutuhan mendasar yang sangat kompleks. Ia mengingatkan para kepala sekolah yang dilantik merupakan garda terdepan yang selalu dituntut untuk mampu menjadi agen perubahan bagi ekosistem di lingkungan sekolah.

Sebagai kepala sekolah, saudara-saudara harus memiliki kompetensi kepribadian, manajerial, supervisi, evaluasi pendidikan dan pengembangan sosial,” kata Ramadhani

Karenanya ia meminta kepada kepala sekolah yang dilantik dapat segera beradaptasi di tempat tugas yang baru, dengan lingkungan sekitar dan membuat langkah-langkah nyata menuju ke arah yang lebih baik.

Selain itu, Ramadhani juga menyampaikan , seorang kepala sekolah juga memiliki tugas sebagai pemimpin di bidang pembelajaran, pengembangan kurikulum, di bidang administrasi staf dan kesiswaan, hubungan masyarakat serta menjadi teladan dalam pembentukan karakter siswa di lingkungan sekolah masing-masing.

Wawako berharap melalui pelantikan ini terjadinya peningkatan mutu pendidikan di Kota Solok. Kita semua harus selalu amanah dan membawa manfaat dan hasil yang lebih maksimal dalam upaya meningkatkan mutu, relevansi dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di Kota Solok.

Di akhir sambutan, Ramadhani mengucapkan selamat bekerja dan dirinya bersama masyarakat kota Solok akan menunggu kerja nyata dan prestasi para kepala sekolah yang baru dilantik.
“Selamat bekerja, mari sama-sama kita wujudkan pendidikan yang lebih baik di Kota Solok, ujarnya.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *