WAWAKO SOLOK RESMIKAN BANGUNAN KELTAN SETIA KAWAN

banner 120x600
banner 468x60

Wawako Solok bersama pengurus dan anggota Keltan Setia kawan usai peremian gedung Keltan setia kawan foto bersama.(foto Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Wakil Walikota Kota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra secara meresmikan Bangunan Kelompok tani Setia Kawan yang berada di daerah Nampa – Kelurahan Tanah Garam. Kamis (18/01/2023)

banner 325x300

Turut hadir pada peresmian bangunan ini,Kepala dinas Pertanian Kota Solok, Zulkifli beserta Jajaran, Anggota DPRD Kota Solok,Taufik Nizam, Tokoh Masyarakat Kelurahan dan Seluruh Anggota Kelompok Tani Setia Kawan.

Wawako Solok menyampaikan bahwa Alhamdulillah hari ini kita bersama sama menghadiri syukuran mulainya pemanfaatan gedung pertemuan Kelompok Tani Setia Kawan di Nampa, Tanah Garam.

kami hadir sekaligus menyemangati para petani agar lebih produktif dan inovatif dalam mengelola pertanian.jelasnya

Juga di sampaikan Wawako Solok bahwa
Petani merupakan pelaku utama sektor pertanian pada umumnya mempunyai pendidikan yang rendah dan berusia di atas 50 tahun. Dengan kondisi demikian petani membutuhkan penyampaian langsung informasi dan bimbingan teknologi dan petani akan selaku dibimbing oleh penyuluh pertanian sebagai perpanjangan tangan Dinas Pertanian.

Zulkifli kepala Dinas Pertanian juga menyampaikan bahwa pemerintah telah banyak memberikan bantuan kepada petani. Saat ini Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar membuka peluang bantuan

Selain itu, di sampaikan tentang subsidi pupuk yang jumlahnya berkurang pada Tahun 2024. “Manfaatkan pupuk tersebut dengan baik sesuai alokasi yang ada, jika kurang mulailah memanfaatkan potensi yang ada seperti pupuk kandang atau pupuk organik,” terang nya
Di akhir sambutannya Zulkifli menyampaikan
Berjaya selalu, Kelompok Tani Setia Kawan.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *