WUJUD KEPEDULIAN PAN, BUPATI SOLOK EPYARDI ASDA DAMPINGI MENTERI PERDAGANGAN SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN GALODO AGAM

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) yang sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut didampingi bakal calon Gubernur Sumbar, Epyardi Asda (Ketua DPP PAN), Ketua DPD PAN Sumatera Barat Indra. Dtk Rajo Lelo.(Foto : Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bentuk Kepedulian dan kebersamaan dari Partai Amanat Nasional (PAN) Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) yang sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut didampingi bakal calon Gubernur Sumbar Epyardi Asda (Ketua DPP PAN), Ketua DPD PAN Sumatera Barat Indra. Dtk Rajo Lelo, Kunjungi Korban galodo (banjir bandang) di Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang Kabupaten Agam Kamis (23/5/2024).

Tampak hadir Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Mantan Wali Kota Padang Hendri Septa, Wali Kota Sawah Lunto Deri Asta, Ketua DPD PAN Kabupaten/Kota, serta kader PAN Se Sumatera Barat.

Adapun Bantuan yang diserahkan berupa Uang senilai Rp. 100,- Juta dan 40 Truck Sembako serta peralatan ibadah, tikar, selimut dan peralatan mandi untuk para korban terdampak bencana di Agam.

Pada kunjungan tersebut Korban Galodo mengeluhkan banyaknya kedai yang luluh lantak akibat bencana. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) berjanji kepada mereka untuk segera membangun pasar.

Pak nasib kami bagaimana, Pak? Rumah rusak sudah diganti, tapi kedai-kedai, tempat usaha kami juga banyak yang hancur,” keluh salah seorang korban bencana galodo Dila.

Hal senada diungkapkan korban lainnya, Hidayat Putra. Menurut dia, daerah yang dilalui banjir bandang itu merupakan kawasan kedai-kedai kuliner.

Di sini memang cukup dikenal sebagai kawasan kuliner. Ada 20-an kedai. Rata-rata kita menjual makanan. Saya dan istri juga berjualan cireng,” kata Hidayat.

Menjawab keluhan tersebut, Zulhas berjanji akan mengalokasikan dana untuk pembangunan pasar bagi para korban. Lokasinya harus di luar daerah zona merah bencana.

Silakan didata siapa saja korban yang kehilangan tempat usaha. Nanti kita bisa bangunkan pasar untuk mereka,” ujarnya.

Zulhas kemudian meminta Bupati Agam Andri Warman, guna mencari lokasi strategis untuk pembangunan pasar tersebut.

Kita harap bisa terlaksana segera. Warga kita sudah kehilangan sanak keluarga dan harta benda. Saatnya mereka bangkit untuk kembali berusaha,” harapnya.

Terkait Harapan Zulhas tersebut, Bakalon Calon Gubernur Sumbar Epyardi Asda berjanji akan mengawal rencana Zulhas tersebut hingga bisa terwujud. Menurut dia, hal tersebut merupakan bukti kepedulian PAN terhadap Ranah Minang.

Sejak bencana terjadi, kita sudah mendirikan tiga dapur umum dan menyalurkan bantuan lebih dari Rp.1,-miliar. Bantuan tersebut kita bagi-bagikan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana,” terang Epyardi.

Hari ini kita membawa lagi bantuan sebanyak Rp.100,- juta dan 40 truk berisi paket bantuan yang berasal dari sumbangan kader-kader PAN se-Sumatera Barat. Mudah-mudahan, bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah dilanda bencana,” imbuhnya.

Bupati Agam Andri Warman, atas nama Pemerintah Agam dan juga sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Agam menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua Umum DPP PAN serta seluruh pengurus dan Kader PAN yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang dilanda musibah.semoga Allah balas bantuan ini dengan amal yang berlipat ganda.ujarnya. (Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *