YANDRI. SPd, MPd.KETUA LAN DAN ANGGOTA DPRD KOTA PADANG GELAR PENYULUHAN

banner 120x600
banner 468x60

Yandri, S Pd, M Pd usai memberikan. Penyuluhan anti narkoba di gedung Youth Center jalan Bagindo Azischan Senin (27/11/2023). (Foto : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Penyuluhan merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat, sekolah, kampus maupun instansi pemerintahan.

banner 325x300

Penyuluhan anti narkoba kali ini digelar oleh ketua Lembaga Anti Narkoba Kota Padang dan juga anggota DPRD Kota Padang, Yandri ,S Pd, M.Pd yang dilaksanakan di gedung Youth Center jalan Bagindo Azischan Padang, selama dua hari Senin -Selasa (27 – 28/11/2023)dengan peserta berbagai elemen dan ormas yang ada di kota Padang.

Kegiatan ini mengusung tema ” Penting nya Pemahaman Bahaya Narkoba Bagi Masyarakat Dalam Mewujudkan Kota Padang Bersih Narkoba (BERSINAR)

Yandri ketua LAN dan Anggota DPRD kota Padang menyampaikan diadakan penyuluhan supaya masyarakat paham tentang bahaya narkoba, dalam kegiatan ini ikut hadir tokoh-tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan banyak hadir yang lain untuk mensosialisasikan yang namanya Penanggulan Bahaya Narkoba (PBN).

Selanjutnya Yandri memaparkan, bagaimana masyarakat semakin tahu bahwa bahaya narkoba sangat bahaya sekali, akibat dari narkoba itu akan mengalami gangguan psikis dan fisik akibat terdampaknya pengaruh narkoba dan bisa lagi menimbulkan dampak-dampak yang lain seperti penyakit AIDS.

Karena anak-anak remaja sudah mulai bebas sebebas nya, bebas nya tidak tahu aturan akhirnya mereka terpengaruh narkotika. Pengaruh-pengaruh dimasyarakat itulah kita mau memberikan penyuluhan, tidak hanya di lembaga LAN, kita juga memberikan masukan-masukan ke lembaga lain,” ucap Yandri.

Seperti lembaga KNPI, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, dan organisasi yang ada di kota Padang, Peserta yang hadir saat penyuluhan yaitu tokoh-tokoh masyarakat Lurah-lurah dari 3 kecamatan, organisasi agama sekota Padang, BEM Sekota Padang jumlah yang hadir ada berkisar 165 orang dalam satu hari.

Yandri juga menjelaskan, bagi anak-anak yang terlibat masalah narkoba yang dibawah umur itu ada kebijakan yang diambil dari pemerintah yaitu berupa penyediaan tempat rehablitasi berupa panti, dan tempat konsultasi masalah bahaya narkoba,”tutur Yandri.

Saya berharap dengan. adanya penyuluhan ini masyarakat semakin tahu hendaknya bahaya narkoba ini berbahaya sekali. Pemerintah atau orang tua harus hati-hati betul, jangan di biarkan anak -anak kita yang punya gejala aneh dirumahnya jangan sampai terpengaruh dengan pemakaian narkoba,” harapan Yandri.

Makanya masyarakat harus hati-hati dengan anak-anak kita dan masyarakat lingkungan kita bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. diharapkan ada nya perubahan pada sikap, tingkah laku, dan pengetahuan peserta penyuluhan,”papar Yandri mengakhiri. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *