YOLA MERINA, YM MEDIA INFORMAL SCHOOL TELAH HADIR DI KOTA PADANG DENGAN METODE TERBARU

banner 120x600
banner 468x60

Owner YM Media Informal School, Yola Merina. SS,M.Hum.didampingi suaminya Farid selesai kegiatan grand opening pada Sabtu (2/12/2023).(Foto : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – visi misi YM Media Informal School (YMMIS) menjadi informal school terbaik dan kompeten di Indonesia dengan motto “Educated Person is the Greatest Generation”.

banner 325x300

Saat ini YM Media Informal School menggelar grand opening di jalan Sisinga mangaraja No. 8 kecamatan Padang Timur kota Padang pada ,Sabtu (2/12/2023) dengan mengundang beberapa tokoh-tokoh pendidikan di kota Padang.

Yola Merina SS,M.Hum selaku owner YM Media Informal School yang dijumpai Insan Pers mengatakan, sekolah ini menjadi pusat pembelajaran terkemuka di Indonesia dengan mengedepankan skill dan meningkatkan ilmu pengetahuan, menciptakan iklim akademik, agamais, interaktif, menarik, nyaman dan menyenangkan “ucap Yola.

YM Media Informal School menyelenggarakan pembelajaran yang berbasis kreatif, efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan secara akademik dan non akademik, membina kemandirian, kecerdasan, ketrampilan yang berwawasan global.

Juga menyelenggarakan kerjasama dengan LPTK, Sekolah, Universitas untuk meningkatkan intelektualitas dan pengetahuan masyarakat, dengan tujuan menyelenggarakan pembelajaran kompetensi bahasa asing terhadap masyarakat luas.

Lebih lanjut Yola menyampaikan adapun profil perusahaan di YM Media Informal School memiliki izin operasional di bawah PT merlyn Media Edu dari Republik Indonesia dengan NIB untuk menyelenggarakan satuan pendidikan informal dan non formal dari pemerintah yang berbadan hukum

Adapun produk yang ada di YM Media Informal School dari, Academic Classes berupa: General English untuk SD, SMP, SMA, dan Universitas, Subject Class, English for Conversation, Arabic for school, Japanese Class, Tahfizh, dan CALISTUNG class. Untuk Intensive Classes yaitu, TOEIC dan TOEFL. sedangkan untuk non-academic class yaitu, Storytelling, News Achor, Master of Ceremony, speech class dan poetry class.

Selanjutnya Yola juga menyampaikan. Karena background saya dari S1 (Bahasa dan Sastra Inggris), S2 (Magister Humaniora), dan juga pernah melanjutkan S3 di fakultas Ilmu Budaya di Denpasar Bali (UDAYANA) maka itu menjadi dasar saya mampu membangun sekolah ini.

Saya juga pernah menerima beasiswa BPI serta juga lulus sebagai fasilitator sekolah penggerak. Saya juga pernah berkeinginan menjadi Rektor UNAND. Selain itu dasar lain yang membuat saya membuka sekolah ini adalah saya juga peraih e-mendali emas pada kompetisi GURULYMPIC 2020 bidang olah ilmu, karya, karsa pada cabang P: Bahasa Inggris dan Komunikasi. Kedepannya saya berkeinginan membuka sekolah SD Islam Sains Technology International di kota Padang, dan kembali melanjutkan studi kejenjang S3 dengan jurusan yang berkaitan dengan pengembangan sekolah saya seperti Administrasi Pendidikan.

YM Media Informal School siswa nya belajar fokus ke Bahasa Asing, karena sebagai jembatan untuk pergi kemana saja. Saya ingin lulusan disini bisa buka lapangan pekerjaan sendiri dengan pendapatan lebih besar dari PNS, dimana para instruktur nya tamatan S3, S2, dan S1 yang berkualitas.

Setelah grand opening YM Media Informal School menerima pendaftaran siswa dimulai pada tanggal 4-30/12/2023, dengan jadwal belajar dimulai pada tanggal 2 atau 4 Januari 2024. Sementara ruang class yang ada saat ini sebanyak 3 ruang/kelas, untuk akan datang penambahan ruang kelas tergantung berapa banyak pendaftar yang akan diterima, kalau ada ratusan siswa, kami akan menambah cabang,”ungkap Yola.

Dengan kelas ysng tersedia di YM Media Informal School yaitu ada 3 kelas seperti kelas Private dengan kapsitas siswa sebanyak 1-2 orang, kelas Executive sebanyak 6-8 orang, untuk kelas regular class maksimal sebanyak 10 orang.

Siswa yang tergabung di sekolah ini diutamakan yang punya karakter, tidak mengutamakan berapa besar nya biaya sekolah tetapi dimunculkan kwalitas. Pada masa grand opening kami memberikan promo sebesar 10 -20% dengan masa berlaku 10 hari kedepan yaitu dari 4 sampai 14 /01/2024).

Saya berharap kedepan YM Media Informal School karena berbasis teknologi kita berencana memakai sistim belajar nya menggunakan TV layar sentuh dan pakai alat peraga dalam bidang bahasa Inggris, artinya belajar nya nyata.

Untuk cabang pertama rencana dibuka di Kota Padang Panjang, dengan alasan merupakan kota pendidikan yang agamais dan orang tua saya berasal dari kota tersebut. Untuk saat nanti saya berkeinginan kerjasama dengan pihak-pihak TV swasta yang ada di Sumbar,” tutur Yola

Selain itu rencana kami MoU dengan pihak hotel, langsung praktek, selain itu kerjasama dengan market-market yang ada di Sumbar bagaimana melayani konsumen dalam bahasa asing.

Tambah Yola lagi, orang yang banyak menguasai bahasa, lama pikun nya, itu menurut peneliti seorang pakar, disambung buka YM Media Informal School selain itu juga menjual minuman berupa herbal dengan nama YM Resto dimana minuman dan makanan yang dijual secara online bermanfaat untuk kesehatan dengan racikan sendiri,”ungkap Yola. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *